Thursday, February 9, 2017

Cara Menjalankan exploiter php di cmd (windows)

Selamat pagi semuanya , baru update setelah 3 hari ini banyak kerjaan (kaya yang iye aja :v) .
setelah kemarin update tutorial installasi python maka sekarang saya akan update kembali tutorial menjalanakan exploiter php di cmd . kenapa ? karena sekarang kebanyakan exploiter menggunakan bahasa php.
Apa saja yang perlu teman teman siapkan untuk menjalankan tutorial ini ?
1 . install xampp terlebih dahulu . download di sini
2 . Apabila teman - teman kesusahan dalam installasinya silahakan ke sini
Pastikan xampp sudah terinstall dengan baik di komputer teman teman untuk mencek nya silahkan teman teman buka xampp controlpanelnya klik start pada tombol apache dan mysql dan pastikan setelah di klik muncul pemberitahuan di bawah bahwa apache dan mysqlnya telah berjalan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut.































Setelah itu silahkan teman - teman buka browser dan ketikan "localhost" (tanpa tanda petik).  Apabila muncul seperti gambar di bawah, berarti xampp sudah terinstall dengan benar.
















3. Setelah xampp terinstall dengan benar, silahkan tekan start dan cari "view advanced system settings" tanpa tanda petik kemudian pilih yang paing sama dengan yang di cari :v



















4. Setelah di klik dan masuk pilih enviroment variables






























5. Cari path lalu klik setelah itu klik new .




























6. Klik new lalu ketikan "C:\xampp\php" tanpa tanda petik.
Setelah di isi klik ok dan ok . sampai tahap ini tutorial hampir selesai sekarang masuk tahap penggunaan/pemanggilan file phpnya . 
7. untuk percobaan silahkan teman teman download file tes.php di sini .Kemudian pindah kan file tes.php yang teman-teman download ke folder C:\xampp\php

8. Kemudian masuk ke cmd lalu ketikan "cd \xampp\php" perintah ini berfungsi agar kita berpindah ke folder c:\xampp\php dimana file tes tadi di letakan.
9.Setelah itu ketikan perintah "php tes.php" untuk menjalankan file tes yang tadi . dan jika muncul berarti teman teman telah siap menjalankan exploiter php di cmd .
Untuk menjalankan eploiter php silahkan teman teman pindahkan exploiternya/script nya ke C:\xampp\php dan untuk menjalankanya sama dengan menjalankan file tes tadi . :)
Sekian tutorial singkat ini semoga bermanfaat . happy deface :v
Share:

0 comments:

Post a Comment